Jumat, 16 April 2010

HYUNDAI H-1 CRDI yang bertenaga



OTOCOID, Malang – Test drive Hyundai H1 CRDi dengan rute terpanjang : Semarang – Bali – Jakarta, pada hari ini akan memulai etape kedua dengan rute Malang – Denpasar, Bali. Etape pertama yang menempuh perjalanan Semarang – Malang itu berlangsung seru, karena 6 mobil Hyundai H1 CRDi yang dikawal 2 mobil Patwal Mabes Polri itu melaju dalam kecepatan rata-rata di atas 80 km.

Meski kecepatan yang dikembangkan tergolong kencang untuk sebuah rangkaian konvoi, namun rangkaian acara perjalanan Hyundai H1 CDRi dalam kegiatan bertajuk “Java – Bali Overland 2010 Hyundai H1 CRDi” ini berlangsung menarik. Setiap dua jam perjalanan dihentikan untuk beristirahat sejenak. Kondisi ini sangat membantu bagi teman-teman wartawan yang masuk kelompok “Ahli Hisap”, karena selama perjalanan, Hyundai menerapkan peraturan dilarang merokok di dalam mobil.

Di beberapa tempat pemberhentian juga dilakukan wisata kuliner. Antara lain sarapan di restaurant Semarang yang menyajikan panganan khas Lumpia dan Lontong cap Gomeh dan Sate Ayam Haji Tukri, Ponorogo, Jawa Timur. Dan semalang, sebelum beristirahat di hotel Tugu Malang, rombongan diajak bernostalgia di Toko Oen, yang terletak di jantung kota Malang. Di toko yang sangat populer ini para jurnalis yang berjumlah 19 orang itu benar-benar makan sambil bernostalgia.

Pagi ini, perjalanan akan dilanjutkan menuju Denpasar, Bali. Rute perjalanan pagi hingga malam ini masih dirahasiakan, namun berdasarkan program yang kami miliki, perjalanan ini akan menuju Ketapang – Gilimanuk – Ubud dan berakhir di Hotel Kamandalu.

Dalam perjalanan etape pertama, redaksi berkesempatan mencoba rute PonorogoBlitar. Di rute ini redaksi merasakan mesin diesel 2500 cc yang digunakan Hyundai H1 hasil CKD di pabrik Pondok Ungu, Bekasi itu memiliki tenaga yang istimewa. Tenaganya ini berbeda dengan type mesin bensin yang didatangkan ke Indonesia dalam bentuk CBU itu. Mesin dieselnya terasa lebih gahar.

Kegaharan mesin dieselnya ini sangat membantu mendorong body Hyundai H1 yang memang bongsor. Dan enaknya, meski body nya besar, namun saat bermanuver di jalan raya, handling mobil ini sangat mudah. Ini redaksi rasakan ketika mobil harus tetap dalam formasi konvoi di kepadatan lalu lintas.

Tidak ada komentar: